Cara Mengamalkan Al Fatihah untuk Rindu Seseorang

Al Fatihah untuk Rindu

Surat Al Fatihah Untuk Rindu Seseorang – Rindu adalah sebuah perasaan yang sangat sulit dikendalikan. Bahkan terkadang, setiap orang pernah mengalami kerinduan yang tidak pada tempatnya, misalnya rindu pada mantan. Nah, di dalam Islam sendiri, ternyata surat Al Fatihah untuk rindu seseorang sering dibacakan.

Surat tersebut merupakan bacaan yang sering diamalkan oleh seluruh umat muslim. Ada banyak sekali manfaat jika kita mau mengamalkannya. Salah satu manfaatnya ketika kita rindu kepada seseorang.

Cara Mengamalkan Al Fatihah

Al fatihah adalah doa yang selalu setiap hari oleh umat muslim. Karena, surat ini masuk ke dalam bacaan wajib dalam sholat fardhu maupun sunat. Selain untuk rindu, juga sering dibaca untuk membantu mengobati penyakit, hingga memperluas rezeki.

Arti dari surat ini, yaitu memuji Allah seraya meminta jalan yang lurus. Adapun cara mengamalkannya untuk rindu, adalah sebagai berikut:

  1. Jika Anda rindu pada seseorang, maka letakkanlah tangan di dada. Kemudian, silahkan baca surat Al Fatihah sambil mengusap tangan di dada dengan niat semoga Allah menyampaikan rasa tersebut kepada orang dirindukan.
  2. Bacalah surat tersebut  sebanyak 33 kali.
  3. Anda juga bisa menambahkan doa yang disematkan setelah membaca surat tersebut. Misalnya seperti doa berikut: ”Ya Allah, jika dia (sebutkan namanya) adalah jodohku, maka dekatkanlah kami. Namun jika bukan jodohku, maka hilangkan perasaan rindu ini.”
  4. Usahakan agar khusyuk ketika membacanya. Dengan begitu, doa yang dibacakan dan diamalkan bisa lebih optimal.

BACA JUGA:

Supaya Seseorang Ingat Kita Terus? Amalkan Ini

Surat Lain Untuk Rindu Kepada Seseorang

Selain surat Al Fatihah, Anda juga bisa membaca beberapa surat lain sebagai tambahan. Adapun surat-surat tersebut adalah sebagai berikut:

  • Surat Al-Baqarah 165

Ayat ke-165 pada surat Al-Baqarah, adalah ayat yang juga sering diamalkan saat rindu seseorang. Hal tersebut bahkan sudah diyakini oleh banyak orang, khususnya yang telah mengamalkannya. Adapun bacaan ayatnya adalah sebagai berikut:

“Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanillah.”

  • Doa Rindu Kepada Orangtua

Rindu terkadang tidak selalu kepada pasangan hidup atau kekasih. Bagi yang jauh dari orangtuanya, terkadang kita juga sering rindu kepada mereka. Jika Anda rindu kepada orangtua, silahkan amalkan bacaan berikut:

“Allahummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayanii shaiiraa.”

Arti doa di atas adalah meminta ampunan kepada Allah. Baik dosa yang telah kita perbuat, maupun dosa kedua orangtua. Selain itu, juga meminta kepada Allah agar menyayangi mereka berdua (orangtua) seperti menyayangi kita di waktu kecil.

  • Doa Nabi Yusuf

Bacaan ini diambil dari surat ke-4 surat Yusuf. Ayat ini sering juga diamalkan agar laki-laki bisa memesona para kaum hawa. Selain itu, juga bisa diamalkan jika rindu kepada seseorang.

Adapun bacaannya adalah sebagai berikut:

“Idz qaala Yuusufu li abiihi yaa abiti inni Ra aitu abada’ asyara kaukabauw wasy syamsa wal qamara ra aituhum lii sajidin.”

Arti dari doa di atas adalah, ketika itu Nabi Yusuf bermimpi. Di dalam mimpinya, dia melihat sebelas bintang, bulan, dan matahari sujud kepada dirinya.

Nah, itulah bacaan Al Fatihah untuk rindu seseorang, lengkap dengan beberapa surat lainnya. Silakan amalkan jika Anda sedang rindu kepada pasangan, orangtua atau siapapun.

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI

WhatsApp Konsultasi Gratis!